everythink me

everythink me
its me

Minggu, 23 Oktober 2011

MIND EMOTIONAL SPIRITUAL


Mind Emotinal Spritual  TRAINING MOTIVASI
DESKRIPSI
Manajemen perubahan adalah cara mengelola masa transisi dari sebuah kondisi yang tidak diinginkan kepada kondisi yang diinginkan melalui nilai, sistem, kepemimpinan, individu, tim, dan organisasi untuk masa depan yang lebih cemerlang. Dalam proses perubahan diperlukan kesiapan infrastruktur organisasi, budaya organisasi yang baru, nilai, kepribadian, komunikasi, kolaborasi, kecerdasan emosional, kepemimpinan, dan rencana perubahan yang tepat sasaran. Kegiatan perubahan harus melibatkan pendekatan multi-komponen, seperti kepemimpinan, karyawan, dan kepemilikan dalam sebuah komunikasi dan kolaborasi yang saling mendukung untuk mencapai perubahan yang diinginkan.
Secara umum, manajemen perubahan selalu dibutuhkan oleh organisasi untuk menciptakan tata kelola organisasi dan bisnis yang lebih efektif, produktif, efisien, kreatif, dan berkinerja. Melalui perubahan yang jelas dan terbuka, organisasi berpotensi untuk memperkuat dirinya melalui komunikasi dan integrasi dalam kolaborasi yang menyatukan semua keunggulan organisasi secara profesional. Manajemen perubahan harus memastikan bahwa setiap kegiatan perubahan dilakukan secara terencana dan terukur, sehingga keberhasilan penerimaan setiap orang terhadap perubahan yang diinginkan dapat diwujudkan secara sempurna.
Setiap pimpinan dan karyawan yang terlibat dalam proses perubahan harus memahami dan menjalankan peran dan tanggung jawabnya secara bijak dan profesional. Manajemen perubahan adalah bagian dari pekerjaan setiap orang. Adalah penting untuk menetapkan tanggung jawab bagi orang yang berbeda dalam organisasi sebagai bagian dari perencanaan manajemen perubahan.
Pelatihan manajemen perubahan selama dua hari ini bertujuan untuk membekali peserta tentang cara mengelola perubahan yang efektif, sehingga peserta dapat bekerja untuk membuat perubahan menjadi lebih mudah pada organisasi, tim, dan individu yang terlibat. Peserta akan mendapatkan pemahaman dan keterampilan untuk menangani perubahan dan kemampuan  mengidentifikasi kebutuhan untuk mengatasi hambatan, serta memastikan pelaksanaan perubahan berhasil.

TUJUAN INSTRUKSIONAL UMUM
  1. Mendapatkan wawasan dan pandangan tentang peran budaya organisasi dan budaya kolaborasi untuk memperlancar perubahan yang diinginkan.
  2. Memahami dan mampu menjalankan peran, fungsi tugas, dan tanggung jawab untuk terlibat dalam perubahan yang diinginkan.
  3. Mampu mengoptimalkan peran diri sendiri, kepemimpinan, dan organisasi dalam menciptakan tata kelola yang baik untuk mempercepat manajemen perubahan.
  4. Menguasai prinsip, pengetahuan, dan keterampilan manajemen perubahan untuk menyusun perubahan di tempat kerja.
  5. Mampu menjadi energi positif untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh organisasi dan kepemimpinan dalam upaya mempercepat perubahan.
  6. Menguasai teknik dan strategi manajemen perubahan dan cerdas memberikan potensi diri untuk sebuah perubahan yang diinginkan.
  7. Memahami tentang peran kecerdasan emosional dalam membuat diri sendiri menjadi kokoh tak tergoncangkan bersama komitmen untuk melakukan perubahan.
TUJUAN  INSTRUKSIONAL KHUSUS
  1. Mengetahui konsep manajemen perubahan dan hubungannya dengan diri sendiri, kepemimpinan, budaya, organisasi, sistem, politik kantor, dan komunikasi di tempat kerja.
  2. Mengetahui bagaimana menjadi orang yang mengalami perubahan, dan menggunakan prinsip-prinsip dalam manajemen perubahan untuk menjalankan praktik perubahan sehari-hari di tempat kerja.
  3. Mengetahui bahwa manajemen perubahan akan meningkatkan kualitas kinerja individu, organisasi, dan bisnis dalam sistem pelayanan perusahaan kepada stakeholder.
  4. Mengetahui cara mengidentifikasi, merencanakan, mengukur dan mengimplementasikan perubahan secara berkualitas di tempat kerja.
  5. Mengetahui cara memotivasi diri sendiri dan melibatkan orang-orang dengan teknik dan cara persuasive untuk menghasilkan perubahan yang diinginkan.
MANFAAT PELATIHAN
  • Mampu membantu diri sendiri dan orang lain dalam menghadapi perubahan.
  • Mampu menempatkan diri sendiri untuk fokus pada perubahan selama perubahan.
  • Mampu membuat rencana perubahan dan pelaksanaannya.
  • Mampu mengenali kebutuhan untuk perubahan dan menyiapkan apa yang diperlukan untuk perubahan.
  • Memahami dampak perubahan dan manfaatnya untuk mengoptimalkan kinerja organisasi.
  • Memfasilitasi perubahan pada individu dan tingkat tindakan kelompok.
  • Mengidentifikasi emosional diri sendiri untuk bisa memfasilitasi kemajuan perubahan.
  • Mampu memberdayakan diri sendiri dan orang lain untuk tindakan dan perubahan yang diinginkan.
  • Mampu melakukan diagnosa perubahan kebutuhan organisasi, tim, dan  individu.
  • Mampu menyusun strategi untuk mengatasi efek buruk dalam Perubahan.
  • Mampu tampil dengan fleksibilitas pribadi selama perubahan dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai etika.
  • Mampu mengatasi dan mengelola resistensi dalam perubahan.
Mampu bekerja melalui setiap proses transisi menuju perubahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar