everythink me

everythink me
its me

Kamis, 13 Oktober 2011

my autobiografi dwivindi

Menceritakan kisah diri sendiri mulai dari sejak lahir hingga saat ini oleh kita sendiri (autobiografi)bagi sebagian orang mungkin lebih mudah dilakukan  jika dibandingkan dengan membuat sebuah cerita pendek yang beralur. Tapi bagi saya, ini merupakan pengalaman pertama dimana saya harus melakukan hal tersebut. Dan tanpa embel-embel pembukaan, kita langsung saja ke TKP. heheh
Saya ingin bercerita sedikit mengenai diri saya. Perkenalkan nama saya Dwi Vindi Lestary. Saya dilahirkan di Jakarta 11 Agustus 1988  tepat di jakarta selatan sunter tapi hanya sampai  umur saya 3 tahun, setalah itu kami sekeluarga pindah ke daerah bekasi tepat di daerah taman wisma asri jl kelapa gading 1, Dari nama depan saya orang-orang pasti sudah bisa menebak bahwa saya adalah anak ke-2. Benar, saya merupakan anak ke-2 dari 3 bersaudara, mungkin kalau saya ingat-ingat semasa saya kecil saya begitu cengeng sampai sampai saya di berikan julukan anak gembeng, semasa saya kecil saya anak yang paling ekspresif di banding kaka saya, pada saat saat umur saya masih 4 tahun saya blum mempunya adik setelah umur saya 8 tahun baru saya memiliki seorang adik laki-laki, pasangan ayah dan ibu yang begitu menyanyangi buah-buah hati mereka. Saya memiliki 1 orang kakak perempuan, yang bernama siti hasta rini, iya seorang kakak yang berjiwa pemimpin dan memiliki tauladan yang baik bagi adiknya, dan 1 orang adik  laki-laki yang bernama sugeng tri wahyudi  kesemuanya telah membuat bangga saya meskipun mereka masih kecil.
Saya berasal dari keluarga biasa dan sederhana namun orang tua saya menjadi sangat luarbiasa jika sudah menyangkut pendidikan anak-anaknya. Ayah selalu menasehati dan mengingatkan saya dan anak-anaknya yang lain untuk selalu belajar. Dulu ketika masih kecil pernah saya tidak diperbolehkan bermain jika belum belajar atau harus cepat-cepat pulang bila waktunya belajar tiba. Ayah termasuk keras jika menyangkut ini, kata ayah seorang anak harus diarahkan sedari dini, harus dibiasakan untuk belajar dari kecil karena jika sudah besar nanti akan lebih sulit. Itu ketika kecil, sekarang setelah dewasa pastinya harus sudah dapat mengatur waktu sendiri.

Seperti kebanyakan anak-anak lain pada umumnya, saya memiliki cita-cita di waktu kecil, suatu hari pernah saya ingin menjadi guru, menjadi pegawai bank atau akuntan atau hanya ingin menjadi seorang ibu dihari-hari lain.dan cita cita yang paling utama dalam hidup saya adalah membahagiakan kedua orang tua saya,saya ingin buktikan kepada mereka bahwa saya mampu menjadi orang yang kelak merak banggakan.
Pengalaman berorganisasi yang saya dapatkan waktu duduk di bangku SMP tidak saya terapkan di lingkungan SMA. Tidak satu pun bidang keorganisasian yang saya ambil pada saat itu. Bosan berorganisasi merupakan salah satu faktor utama yang menyebabkan saya sama sekali tidak ikut bidang keorganisasian.
Pada saat penjurusan, tepatnya waktu saya duduk di kelas 2 SMA. Saya masuk jurusan IPA,walaupun hati kecil saya ragu dan tidak yakin. Sebetulnya bukan tidak mau masuk jurusan IPA, akan tetapi nilai mata pelajaran kimia dan fisika saya kurang bagus.sangat pas  Sehingga sedikit membuat saya berkecil hati. Dan ternyata tidak salah juga saya mendapatkan jurusan ini, selain pelajarannya tidak begitu rumit waktu luang saya pun jadi bertambah.(^_^)
Seiring dengan berjalannya waktu, menjelang lulus dari sekolah saya mulai bingung dengan masa depan saya. Akan jadi apa saya kelak. Mungkin saya tidak lebih beruntung di banding nasib teman-teman saya yang lain setelah lulus SMU itu di tahun 2006 saya tidak bisa merasakan bangku kuliah, karena pada saat yang bersamaan itu ayah saya harus kehilangan pekerjaan tetap nya sebagai karyawan di salah satu hotel, yaitu hotel indonesia dan saya mengerti sekali akan kondisi dan dampak dari hilang nya mata pencaharian ayah saya, memang pada saat itu masih ada tabungan orang tua saya untuk biaya kuliah saya, tapi saya berfikir untuk mencari biaya kuliah sendiri dengan cari kerja, setelah itu saya mencoba mencari pekerjaan yang mungkin bisa di bilang awal dari karir saya. Memang tidak terlalu sulit pada saat saya mencari kerja selang 1 bulan saya lulus saya di terima kerja sebagai sales retail, saya masih bertekat keras untuk mengumpulkan uang agar saya bisa melanjutkan studi saya di perguruan tinggi.
Selang waktu terus berjalan dan atas segala rahmat allah swt yang telah memberikan saya dan sekeluarga dengan segala nikmat nya, saya tak pernah berhenti untuk bersyukur yang telah terjadi smua saya anggap adalah ujian dari allah dan  sebagai proses pendewasaan saya, tidak terlalu lama ayah saya pun mendapatkan pekerjaan ya walaupun ayah saya tidak pernah memiliki pengalaman bekerja di perusahaan notaris,tapi saya yakin ayah saya mampu menjalani nya,  waktu terus berjalan dan saya pun menikmati hari-hari ku dengan bekerja dan bekerja, dengan jadwal kerja saya yang terkadang sampai tidak bisa punya waktu untuk bermain dengan teman-teman saya, saya bekerja di salah satu perusahaan komunikasi seluler yaitu product handphone nokia, pada saat bekerja saya tidak punya waktu untuk bertemu dengan teman-teman saya, pada saat itu saya bekerja di tempatkan orang di Mall metropolitan bekasi, ternyata setelah saya memiliki gaji sendiri begitu menyenangkan, seneng banget sedikir sedikit saya bisa nabung untuk biaya kuliah saya, alhamdulilah saya bisa sedikit membantu kondisi materi keluarga saya, setahun berjalan saya masih menikmati hari-hari saya, alhamdulilah di tahun kedua jabatan saya sebagai sales retail nokia menjadi costumer service nokia care saya sangat tidak menyangka kalau saya harus di pindah di bagian divisi service pada saat itu saya sedang di tempatkan di nokia sales retail di tamini squer
Teriring waktu berjalan saya masih terus berusaha untuk menggapai cita-cita agar saya bisa membahagiankan kedua orang tua saya, saya ingin membuktikan kepada mereka bahwa saya mampu  dan pada tahun ke 3 setelah lulus saya baru bisa mewujudkan impian saya untuk bisa kuliah, kebetulan saya mahasiswa gunadarma jurusan sistem informasi karna lokasi gunadarma kalimalang tidak terlalu jauh dari Mall metropolitan
To be continue..

buat yang lihat ni blog, maf klo blog`y blom ad isi yang berguna, hehe isinya cuman luapan pikiran aj,,
happy surfing,, ^_^






Tidak ada komentar:

Posting Komentar