everythink me

everythink me
its me

Rabu, 18 April 2012

Itenary Umrah Plus Istambul


Hari 01  : Jakarta – Jeddah
                   Dengan mengucapkan Bismillahi Tawakaltu ‘alallah wala Haula wala Quwwata illa billahi, kita meninggalkan rumah menuju bandara Soekarno–Hatta berangkat ke Jeddah dengan menggunakan pesawat...
Hari 02  : Jeddah – Madinah
                Rombongan jamaah tiba di bandara King Abdul Aziz Jeddah, perjalanan dilanjutkan menuju Madinah. Tiba di Madinah, rombongan jamaah menuju ke hotel dan jamaah dipersilahkan untuk beristirahat.
Hari 03  : Madinah
                Rombongan jamaah sholat subuh berjamaah di Masjid Nabawi. Setelah makan pagi rombongan jamaah ziarah ke Makam Rasulullah  SAW, dan kedua sahabat beliau yaitu Abu Bakar dan Umar R.A, Raudah dan Mihrab yang terdapat di dalam Masjid Nabawi. Lalu rombongan jamaah ziarah ke tempat-tempat yang bersejarah seperti :
                Masjid Qiblatan  : Masjid dua Kiblat,
                Masjid Quba        : Masjid pertama yang didirikan oleh Nabi Muhammad SAW,
                Jabal Uhud            : Makam para Syuhada perang Uhud, antara lain Sayyidina Hamzah bin Abdul Muthalib (paman Rasulullah),
                Masjid Sab’ah di Khandaq   : merupakan gardu penjagaan waktu mempertahankan kota Madinah, selesai berziarah selanjutnya acara bebas.
Hari 04 : Madinah
                                Acara bebas, dipersilahkan kepada jamaah untuk memperbanyak ibadah wajib dan sunah.
Hari 05  : Madinah – Mekkah
                Rombongan jamaah sholat subuh di Masjid Nabawi, dilanjutkan dengan ziarah wada ke makam Rasulullah  SAW. Dilanjutkan dengan makan pagi lalu jamaah dipersilahkan untuk mandi dan bersuci dan selanjutnya berpakaian Ihram. Rombongan jamaah berangkat menuju Biir Ali dengan menggunakan bus untuk melakukan niat Umroh (Miqat), rombongan jamaah melakukan sholat sunah 2 rakaat, lalu melanjutkan perjalanan ke Mekkah.
                Setelah tiba di Mekkah, rombongan jamaah menuju hotel yang telah disiapkan dan jamaah dipersilahkan untuk beristirahat. Selanjutnya rombongan jamaah ke Masjidil Haram untuk melakukan Umroh : Thawaf, Sa’i, ditutup dengan Tahalul. Seluruh rangkaian Umroh ini dibimbing oleh Ustad pembimbing dan Muthawwif yang berpengalaman. Di malam hari jamaah dipersilahkan untuk memperbanyak ibadah di Masjidil Haram.



Hari 06  : Mekkah
                Rombongan jamaah melakukan sholat subuh di Masjidil Haram. Siang hari rombongan jamaah berziarah ke tempat-tempat berziarah seperti :
                Jabal Nur   : Tempat Nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertama,
                Jabal Tsur  : Tempat Nabi bersama Abu Bakar bersembunyi dari kejaran kaum Musrik Quraisy,
                Masjid Namirah   : Sebuah masjid di kawasan Arafah yang menjadi tempat Rasulullah berkemah,
                Jabal Rahmah   : Tempat pertemuan Nabi Adam A.S dan Siti Hawa setelah berpisah selama 200 tahun,
                Muzdalifah   : Tempat mengambil kerikil minimal 63 dan niat bermalam (mabit) pada waktu musim haji,
                Mina   : Tempat melempar Jumrah Ula, Wustha dan Aqabah,
Hari 07  : Mekkah
                Rombongan jamaah dipersilahkan untuk sholat subuh, Dhuhur, Ashar, Maghrib, Isya dan sholat  Sunah di Masjidil Haram. Rombongan jamaah dipersilahkan untuk memperbanyak ibadah, dan acara bebas untuk hari ini.
Hari 08  : Mekkah – Jeddah
                Rombongan jamaah melakukan sholat subuh di Masjidil Haram. setelah makan pagi dilanjutkan dengan Thawaf Wada, lalu rombongan jamaah berangkat ke Jeddah dengan menggunakan bus. Sore hari, City Tour di Jeddah sekaligus kesempatan untuk rombongan jamaah untuk shopping.
Hari 09  : Jeddah – Istanbul
                Hari ini rombongan jamaah meninggalkan kota Jeddah, Saudi Arabia, menuju Istanbul, kotapintu gerbang Eropa. Tiba di Istanbul akan mengunjungi  Topkapi Palace, istana yang melambangkan kebesaran kesultanan Ottoman. Selanjutnya kita kunjungi St. Sophia Museum, disini rombongan jamaah dapat menyaksikan pedang-pedang, telapak kaki dan jubah peniggalan para khalifah. Blue Mosque, yaitu masjid dengan sembilan menara yang melambangkan kota Istanbul. Tugu Obelisk, Masjid Sulaiman dan Grand Bazzar setelah itu rombongan jamaah menju hotel sambil Sight Seeing, makan malam, dan acara bebas.



Hari 10  : Istanbul – Bursa –Uludag
                Hari ini Full Day Tour, Bursa – Ibukota Kesultanan Ottoman Setibanya disana kita akan mengunjungi Green Ottoman Complex serta The Great Mosque (Masjid Ulujami) yang terkenal dengan keindahan arsitekturnya. Dan akan dilanjutkan ke Uludag –resor bermain ski di Pegunungan Salju. Jika waktu dan kondisi memungkinkan, kita diajak naik cable car menikmati panorama sekitar, bermain salju, atau mencoba papan seluncur disana. Selanjutnya bertolak ke Istanbul –Pusat Pemerintahan Kesultanan Ottoman- guna menyaksikan keindahan arsitektur Masjid Sulaimaniye
Hari 11  : Istanbul – Jakarta
Setelah rombongan jamaah makan pagi selanjutnya acara bebas, bisa jamaah manfaatkan untuk Shopping di pusatpertokoan Taksim. Lalu rombongan jamaah kembali ke hotel, selanjutnya berangkat menuju airport dan melakukan perjalanan kembali ke Tanah Air.
Hari 12  : Jakarta
Alhamdulillah.. Insya Allah rombongan jamaah tiba di bandara Soekarno-Hatta dengan selamat. Selesailah sudah acara perjalanan anda bersama Raudhah Qolbi Tour & Travel. Semoga memberikan kesan indah dan membawa Anda kembali mengikuti acara Raudhah Qolbi Tour & Travel yang akan datang..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar