everythink me

everythink me
its me

Rabu, 18 April 2012

Kegiatan di Madinah


       Sholat subuh berjamaah di Masjid Nabawi. Setelah makan pagi rombongan jamaah ziarah ke Makam Rasulullah  SAW, dan kedua sahabat beliau yaitu Abu Bakar dan Umar R.A, Raudah dan Mihrab yang terdapat di dalam Masjid Nabawi. Lalu rombongan jamaah ziarah ke tempat-tempat yang bersejarah seperti :
                Masjid Qiblatan  : Masjid dua Kiblat,
                Masjid Quba        : Masjid pertama yang didirikan oleh Nabi Muhammad SAW,
                Jabal Uhud            : Makam para Syuhada perang Uhud, antara lain Sayyidina Hamzah bin Abdul Muthalib (paman Rasulullah),
                Masjid Sab’ah di Khandaq   : merupakan gardu penjagaan waktu mempertahankan kota Madinah

           dilanjutkan dengan ziarah wada ke makam Rasulullah  SAW. Dilanjutkan dengan makan pagi lalu jamaah dipersilahkan untuk mandi dan bersuci dan selanjutnya berpakaian Ihram. Rombongan jamaah berangkat menuju Biir Ali dengan menggunakan bus untuk melakukan niat Umroh (Miqat), rombongan jamaah melakukan sholat sunah 2 rakaat, lalu melanjutkan perjalanan ke Mekkah.
                Setelah tiba di Mekkah, rombongan jamaah menuju hotel yang telah disiapkan dan jamaah dipersilahkan untuk beristirahat. Selanjutnya rombongan jamaah ke Masjidil Haram untuk melakukan Umroh : Thawaf, Sa’i, ditutup dengan Tahalul. Seluruh rangkaian Umroh ini dibimbing oleh Ustad pembimbing dan Muthawwif yang berpengalaman. Di malam hari jamaah dipersilahkan untuk memperbanyak ibadah di Masjidil Haram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar